Follow detikFinance
Selasa 09 Jan 2018, 10:34 WIB

Persiapan Infrastruktur Listrik Asean Games di Jakarta Sudah 90%

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Persiapan Infrastruktur Listrik Asean Games di Jakarta Sudah 90% Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Tahun ini menjadi momen penting bagi PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) untuk memperkuat keandalan pasokan listrik yang sangat dibutuhkan Jakarta dalam menggelar perhelatan akbar Asian Games 2018.

Setelah dimulai dengan penguatan pasokan listrik Gardu Distribusi Senayan sebagai salah satu sumber listrik utama di beberapa venue Asian Games 2018 seperti Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Aquatic Venue, Tenis Indoor Senayan, kini PLN Distribusi Jakarta Raya menggandeng insan-insan ketenagalistrikan di Jakarta untuk bersama berkomitmen menghadirkan kemudahan menikmati listrik dan menyukseskan Asian Games 2018.

Selasa, 9 Januari 2018 PLN Disjaya menggelar "Enlightening Summit: Energize Asian Games 2018" yang dihadiri oleh perwakilan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta, Kontraktor Listrik, Lembaga Inspeksi Teknik, serta 85 kontraktor pelaksana proyek kelistrikan.

Bertempat di kantor induk PLN Disjaya, pada acara ini disepakati dan ditandatangani Resolusi Bersama Tahun 2018 oleh insan ketenagalistrikan di Jakarta untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas, berpedoman pada standar konstruksi dan prosedur yang telah ditentukan, berorientasi pada kepuasan pelanggan dan stakeholder, bersama-sama mempelopori penggunaan listrik untuk kenyamanan sekaligus mendukung Jakarta Langit Biru, serta terus berkoordinasi dan bersinergi dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018.

Sementara itu, persiapan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung Asian Games dari PLN Disjaya sendiri sudah mencapai 90%. Hal ini tentunya menjadi modal yang baik di awal tahun 2018.

Diharapkan dengan adanya penguatan sinergi yang diinisiasi dengan resolusi bersama dari insan kelistrikan, kemudahan menikmati listrik dan kemeriahan Asian Games 2018 dapat terwujud lebih cepat.

"Kami berharap dengan adanya Resolusi 2018 bersama-sama dengan para insan ketenagalistrikan di Jakarta, baik dari pihak pemerintah selaku regulator, Lembaga Inspeksi Teknik selaku pengawas, PLN dan kontraktor selaku pelaksana lapangan, dapat saling memudahkan satu sama lain, bahu membahu mewujudkan visi suksesnya Jakarta sebagai penyelenggara Asian Games 2018," ungkap General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad dalam keterangan tertulis, Selasa (9/1/2017). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed