Follow detikFinance
Kamis, 08 Feb 2018 10:42 WIB

PLN Targetkan Desa Maluku dan Maluku Utara Dapat Listrik di 2018

Muslimin Abas - detikFinance
Foto: Muslimin Abas (detikFinance) Foto: Muslimin Abas (detikFinance)
Jakarta - PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara berkomitmen untuk mengalirkan listrik ke 474 desa di tahun 2018. Saat ini PLN tengah berupaya mengaliri listrik untuk 192 desa di Maluku dan Maluku Utara.

"Untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara 1.755 Desa yang sudah teraliri lsitrik, yang tersisa 668 Desa yang belum namun yang sudah dikerjakan saat ini 192 Desa, yang tersisa 474 Desa yang belum teraliri lsitrik, kita kejar di tahun 2018 untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara seluruh Desa semua sudah teraliri listrik," ujar General Manager PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Djoko Dwijatno.

Dia mengatakan, Direktur Regional PLN Papua dan Maluku menginstruksikan agar tak hanya Papua yang elektrifikasinya dipercepat. Dia juga menginginkan agar Mauluku dan Maluku Utara juga melakukan hal yang sama.

"Sebenarnya target PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara tahun 2021 seluruh desa di Maluku teraliri lsitrik menjadi tahun 2018 maka itu kita kejar 474 desa yang belum teraliri lsitrik di Maluku dan Maluku Utara. Namun ada beberapa kendala yang PLN hadapi akan tetapi itu bukan masalah berarti," katanya

Dia mengatakan, kendala yang dihadapi salah satunya geografis wilayah Maluku dan Maluku yang terdiri dari pulau-pulau. Selain itu masalah infrastruktur juga menjadi kendala.

"Kita komitmen kejar tahun 2018. Salah satunya perluasan jaringan dan penambahan pembangkit. Desa yang cepat teraliri lsitrik itu infrastruktur yang sudah siap seperti pelabuhan dan jalan yang telah memadai. Tidak mungkin mendatangkan mesin tanpa ada pelabuhan," kata Djoko Dwijatno. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed