Follow detikFinance
Selasa, 13 Feb 2018 10:59 WIB

PLN Padamkan Listrik Sebagian Wilayah Depok, Ini Daftarnya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PLN area Depok melakukan pemeliharaan jaringan listrik hari ini untuk meningkatkan kehandalan pelayanan kepada pelanggan. Selama proses pemeliharaan jaringan listrik, PLN memadamkan listrik di sebagian area Depok.

Kepala Humas PLN area Depok, Setyo Budiono mengatakan pemeliharaan menyangkut jaringan dengan tegangan 20.000 volt, sehingga perlu dilakukan pemadaman sementara agar proses pemeliharaan jaringan berjalan aman.

"Sebetulnya untuk meningkatkan keandalan kelistrikan PLN Depok. Memang pemeliharaan tegangan 20.000 volt dan hanya wilayah Cilodong, Jalan Haji Dimun dan sekitarnya," ujar Setyo saat dikonfirmasi detikFinance, Selasa (13/2/2018).

Proses pemeliharaan, lanjut Setyo, perlu dilakukan agar jaringan listrik di area Depok tetap bisa berjalan dengan baik. Proses pemeliharaan dilakukan pada gardu dan jaringan listrik.

"Itu rutin, jangan sampai instalasi tahu-tahu rusak mendadak, makanya perlu dipelihara," kata Setyo.

PLN area Depok juga sudah melakukan sosialisasi kepada pelanggan yang terdampak pemadaman sementara ini sejak kemarin. Terdapat tiga unit PLN area Depok yang melakukan pemeliharaan jaringan, antara lain PLN Cibinong, PLN Bojonggede, dan PLN Sawangan.

Untuk PLN Cibinong dilakukan pemadaman sementara pukul 10.00-15.00 WIB meliputi Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kampung Cilodong, Jalan Haji Dimun, dan sekitarnya dengan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik saluran udara.

Kemudian, PLN Bojonggede melakukan pemadaman sejak pukul 09.00-16.00 WIB di beberapa titik. Misalnya, di wilayah Kampung Mesjid Bojonggede dilakukan pemadaman pukul 09.00-12.00 WIB, Perumahan Puri Bukit pukul 13.00-14.00 WIB, dan Kampung Bambon Citayam pukuul 14.00-16.00 WIB.

Kemudian, PLN Sawangan yang meliputi wilayah Nagrog, Pengasinan, Rawa Kalong, Perumahan Bali Resort, dan sekitarnya pukul 09.00-16.00 WIB.

"Pemadaman pada saat Pekerjaan berlangsung supaya petugas PLN juga aman pada saat pengerjaan," tambah Setyo. (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed