Follow detikFinance
Senin, 19 Mar 2018 14:44 WIB

Bamsoet ke BPH Migas: Ada Harga BBM 20-30 Kali Lipat dari Jakarta

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta - Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo. Pertemuan ini membahas kinerja BPH Migas selama 10 bulan terakhir, termasuk soal BBM Satu Harga.

"Baru saja menerima komisioner BPH Migas menyampaikan laporan singkat kinerja selama 10 bulan," kata Bambang Soesatyo di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (19/1/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Bambang berpesan supaya BPH Migas mewujudkan cita-cita pemerintah, yakni mewujudkan bahan bakar minyak (BBM) Satu Harga.


"Yang paling penting disampaikan saya atau kami berpesan agar cita-cita Presiden RI harga BBM seluruh Indonesia satu harga bisa segera terwujud," ujar pria yang biasa dipanggil Bamsoet itu.

Dia mengatakan, salah satu tugas BPH migas adalah mengawasi harga BBM agar masyarakat bisa mendapatkan harga yang sama, terutama di daerah.

"Selama ini kita mendengar ada ketidakadilan di sana rakyat kita hidup di sana susah, tapi untuk membeli BBM jauh lebih mahal atau sangat mahal sekali bisa 20-30 kali lipat dari harga yang kita beli di Jakarta," kata Bamsoet.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed