Follow detikFinance
Kamis, 07 Jun 2018 12:13 WIB

200 Motor Pengangkut BBM Tersebar di Jalur Mudik Jateng-DIY

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Foto: Bayu Ardi Isnanto Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo - Pertamina MOR IV Jateng-DIY menyiapkan 200 motor pembawa bahan bakar minyak (BBM) kemasan selama masa angkutan lebaran 2018. Jumlah tersebut tersebar di 160 titik di Jateng-DIY.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Andar Titi Lestari, mengatakan motor tersebut menyediakan BBM kemasan 10 liter dan 30 liter untuk jenis Pertamax dan Pertamina Dex.

Motor pembawa BBM akan beroperasi baik di area jalan tol, maupun di jalan raya umum. Motor disiagakan di tiap SPBU dan kios kemasan (kiosk) BBM.

"Tahun lalu kita siapkan 90 unit motor. Tahun ini tidak main-main, ada 200 unit yang tersebar di seluruh SPBU di Jateng-DIY. Dan setiap titik di kiosk rest area jalan tol itu sampai 4 motor," katanya melalui telepon, Kamis (7/6/2018).



Dia menegaskan motor BBM itu tidak melayani pesan antar, namun sebagai layanan jemput bola. Motor akan bergerak ketika mendapatkan laporan kondisi jalanan yang macet.

"Karena jarak antara kios satu dengan lainnya itu bisa 10-15 km, jadi kita aktif melayani masyarakat. Dalam hal ini, kita bekerja sama dengan Dishub dan Satlantas," ujar dia.

Selain motor pembawa BBM, Pertamina juga menyiapkan mobile dispencer dan mobil PTO (Portable Tank Operation) yang juga siap mendatangi konsumen. Masing-masing disiapkan sebanyak 12 unit mobil.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed