Follow detikFinance
Jumat, 08 Jun 2018 11:02 WIB

17 Ribu Pegawai PLN Siaga Amankan Listrik saat Lebaran

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT PLN (Persero) menjamin keamanan pasokan listrik masyarakat saat Lebaran. Sebab, sebanyak 17 ribu pekerja tetap beraktivitas saat Lebaran.

Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali menerangkan pekerja tersebut tetap siaga saat libur Lebaran. Mereka mengawasi pembangkit hingga distribusi listrik.

"Listrik kita pekerja kita stand by untuk di pembangkit, transmisi, dan distribusi, maupun tim yang biasanya melayani kita stand by. Kita ada 17 ribu orang stand by dari Aceh sampai Papua untuk membantu, jadi agar supaya ketika mereka berkumpul dengan keluarga kalau ada apa-apa dengan listrik kami selalu siap stand by," jelasnya di Kantor Pusat PLN Jakarta, Jumat (8/6/2018).


Dia mengatakan, 17 ribu pekerja itu bekerja dengan sistem shift. Dia memastikan, pekerja itu tetap beraktivitas.

"Jadi mereka tidak mudik. Mereka siap membantu pelanggan agar mudik nyaman, berkumpul dengan keluarga lebih aman," ungkapnya.

Di samping itu, untuk memperlancar mudik, PLN juga memasang listrik di kawasan rest area fungsional. Sebagai pelengkap, rest area juga dilengkapi dengan genset untuk mengamankan pasokan listrik.


Dia melanjutkan, layanan call center PLN 123 tetap siaga 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi layanan ini jika mengalami gangguan listrik.

"Untuk layanan, PLN tetap buka 24 jam melalui layanan PLN center 123, jadi kalau ada gangguan, kita tidak inginkan tentunya, bisa hubungi 123. Jadi 24 jam 7 hari kita tidak libur jadi tetap melayani masyarakat," tutupnya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed