Follow detikFinance
Sabtu, 23 Jun 2018 10:17 WIB

Hati-hati Tawaran Kartu Sakti Buat Hemat Listrik hingga BBM

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 6
Foto: Dok. Facebook Foto: Dok. Facebook
FOKUS BERITA Tipu-tipu Kartu Sakti
Jakarta - Xtra card atau kartu sakti yang disebut bisa menghemat daya listrik hingga bahan bakar minyak (BBM) dijual lewat Facebook. Kartu ini disebut mampu menghemat penggunaan daya listrik, konsumsi BBM, hingga gas Elpiji.

Dilihat detikFinance, Sabtu (23/6/2018) lalu, produk ini ditawarkan oleh akun Chairus Mitra Usaha Mandiri dengan judul "Xtra Card. Kartu/Alat penghemat daya listrik,bbm,gas. Hemat 30& 3-5tahun penghematan." Pemesanan bisa dilakukan di Aceh maupun wilayah Jabodetabek melalui nomor telepon yang disertakan dalam promosi tersebut.

Dalam unggahan tersebut juga ditampilkan beberapa foto terkait penggunaan kartu sakti tersebut. Di foto tersebut, kartu ditempelkan di meteran listrik yang dipercaya bisa menghemat konsumsi listrik.

Dalam unggahan tersebut juga ditulis beberapa manfaat dari penggunaan kartu tersebut, antara lain mengurangi tagihan listrik, menambah jarak tempuh kendaraan atau mengirit konsumsi BBM dan gas, mengurangi efek radiasi handphone, dan membantu kesehatan.

Penasaran dengan kartu sakti ini? Simak berita selengkapnya. (fdl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed