Follow detikFinance
Senin, 02 Jul 2018 14:05 WIB

Juni Ada Mudik Lebaran, Pertamina Baru Naikkan Harga Pertamax Juli

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA Harga Pertamax Cs Naik
Jakarta - PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Kebijakan ini mulai berlaku 1 Juli 2018.

Menurut VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito kenaikan harga tersebut sudah direncanakan sejak Juni, cuma karena ada mudik Lebaran kenaikan harga ditahan dulu.


"Pertamina karena mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya mau mudik, mau lebaran, jadi kita baru sekarang lah (naikkan harga) setelah semuanya kembali normal," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Senin (2/6/2018).

Sementara kompetitor Pertamina, seperti Shell dan Total, sudah lebih dulu menaikkan harga BBM serupa awal Juni sebelum mudik Lebaran.


"Ini kan barang bisnis, kompetitor juga jualan yang sama dengan Pertamina. Bahkan dia sudah jual sejak awal Juni, sebelum orang mudik sudah naik harganya," sebutnya.

Dia juga menjelaskan terakhir kali harga Pertamax disesuaikan dengan harga minyak dunia adalah pada Februari. Artinya sudah ada rentang 4 bulan tidak ada penyesuaian harga.

"Februari ya terakhir itu, (penyesuaian harga) Pertamax itu Februari," tambahnya. (hns/hns)
FOKUS BERITA Harga Pertamax Cs Naik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed