Follow detikFinance
Selasa, 03 Jul 2018 17:02 WIB

Isi Ulang Gas Elpiji 3 Kg Non Subsidi Dibanderol Rp 39 Ribu

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Bright Gas 3 Kg/Foto: Ari Saputra Bright Gas 3 Kg/Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Pertamina (Persero) melakukan uji pasar Elpiji 3 kilogram (kg) non subsidi hari ini. Uji pasar ini dilakukan di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menerangkan, pada uji pasar ini Pertamina melepas 5.000 tabung Elpiji yang merupakan varian baru Bright Gas. Dia mengatakan, produk ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mampu.

"Produk Bright Gas 3 Kg ini memberikan alternatif pilihan bagi konsumen LPG non subsidi," kata dia dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).


Terkait harga, Adiatma mengatakan, selama uji pasar isi ulang Elpiji ini seharga Rp 39.000 per tabung di Agen LPG non subsidi dan belum termasuk ongkos kirim. Sementara, untuk isi ulang di SPBU COCO harganya Rp 42.000.

Sedangkan, untuk tabung perdana (tabung plus isi) Bright Gas 3 kg akan dijual di Agen LPG seharga Rp 184.000 per tabung dan di SPBU COCO seharga Rp 187.000 per tabung.


Dia mengatakan, Pertamina juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan tukar tambah. Konsumen cukup menukarkan 1 tabung Elpiji 3 kg dan membayar Rp 81.500 di Agen LPG non subsidi, maka konsumen dapat membawa pulang 1 tabung Bright Gas 3 kg yang siap digunakan. Sedangkan, untuk di SPBU cukup menambah Rp 84.500.

Bright Gas 3 kg hadir dengan teknologi katup ganda (Double Spindle Valve System) yang lebih aman dalam mencegah kebocoran LPG. Serta, untuk menjaga kualitas dan kuantitas isi tabung, Bright Gas 3 kg juga dilengkapi dengan segel hologram yang tidak dapat dipalsukan. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed