Follow detikFinance
Rabu, 04 Jul 2018 08:26 WIB

Ini Sosok 2 Wanita Muda yang Urus Sektor Energi di Malaysia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Dok. Facebook Yeo Bee Yin Foto: Dok. Facebook Yeo Bee Yin
Jakarta - Sektor energi merupakan sektor yang mesti dikelola dengan baik sebuah negara. Sebab, masyarakat banyak bergantung pada sektor ini.

Pemerintah Malaysia sendiri mempercayakan sektor ini kepada dua orang wanita muda. Siapa saja mereka?

Wanita itu ialah Yeo Bee Yin. Dia saat ini menjabat sebagai Menteri Tenaga, Teknologi, Sains, Perubahan Iklim dan Alam Sekitar.

Dikutip yeobeeyin.com, Rabu (4/7/2018), Yeo lahir pada 26 Mei 1983. Artinya, saat ini dia berusia 35 tahun.


Dia pernah menempuh pendidikan University Technology Petronas. Kemudian, melanjutkan studinya University of Cambridge.

Yeo Bee Yin merupakan anggota parlemen untuk Bakri, Johor. Kemudian, dia pernah menjadi National Assistant Publicity Secretary Democratic Action Party (DAP), dan Wakil Ketua Pemuda Pakatan Harapan.

Yeo aktif di media sosial. Dia memiliki beberapa akun sosial media yakni instagram @yeobeeyin, Facebook Yeo Bee Yin, hingga laman web sendiri yeobeeyin.com.
Ini Sosok 2 Wanita Muda yang Urus Sektor Energi di MalaysiaFoto: Dok. Facebook Yeo Bee Yin

Sementara, wakilnya ialah Isnaraissah Munirah Majilis. Ia lahir pada 11 Januari 1982 atau berumur sekitar 36 tahun saat ini. Usianya tak jauh dari Yeo Bee Yin.

Dikutip New Straits Times, Isnaraissah merupakan lulusan teknik listrik Universiti Malaysia Sabah (UMS). Dia aktif berpolitik sejak tahun 2011.

"Saya percaya bahwa menjadi muda dan belum menikah tidak akan menjadi halangan bagi Inaraissah Munirah untuk memikul tanggung jawab seorang wakil menteri," kata Majilis Tanggau setelah putrinya Isnaraissah Munirah Majilis mengambil sumpah jabatan.

Majilis ialah seorang petani dari Kota Belud. Dia berharap, dengan pengalaman putrinya di teknik listrik mampu memikul tanggung jawab dengan baik.

Ini Sosok 2 Wanita Muda yang Urus Sektor Energi di MalaysiaIsnaraissah Munirah Majilis (berkerudung ungu) dan Yeo Bee Yin (berkacamata). (Foto: Dok. Facebook Yeo Bee Yin)
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed