Follow detikFinance
Selasa, 31 Jul 2018 08:27 WIB

Buat Petisi, Amien Rais Tantang Jokowi Rebut Blok Rokan dari Chevron

Danang Sugianto - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Jakarta - Politikus Senior dan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kembali tampil di hadapan publik. Kali ini dia lantang menyuarakan tentang status pengelolaan Blok Rokan, Riau.

Amien bersama dengan tokoh lainnya yang menamakan diri Gerakan Rakyat untuk Kedaulatan Blok Rokan (GRKBR) kemarin menggelar seminar nasional bertajuk Menuntut Pengelolaan Blok Rokan oleh BUMN. Acara ini membahas penolakan perpanjangan kontrak pengelolaan Blok Rokan oleh Chevron.

Acara ini sendiri dihadiri oleh, Mantan Mensekneg Syarwan Hamid, Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara, Anggota Komisi VII Kardaya Warnika, Ketua FSPPB Arie Gumilar, hingga beberapa perhimpunan mahasiswa.

Dalam acara itu mereka yang hadir menandatangani petisi yang intinya menolak perpanjangan kontrak pengelolaan Blok Rokan kepada Chevron yang habis pada 2021. Mereka juga ingin agar Pertamina yang maju sebagai pengelolanya.

Usai seminar itu Amien menantang Presiden Joko Widodo dan Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk mengembalikan pengelolaan Blok Rokan kepada bangsa sendiri. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed