Follow detikFinance
Rabu, 08 Agu 2018 20:45 WIB

Pertamina Raih Penghargaan Badan Publik Inovatif

Muhammad Idris - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan dari pemerintah sebagai badan publik yang inovatif atas kinerjanya dalam menciptakan Manajemen Mudik Berbasis Informasi Publik yang transparan dan akuntabel saat Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018.

Penghargaan tersebut diberikan Komisi Informasi Publik (KIP) dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, Pertamina menyambut baik penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah dalam upaya perseroan melayani kebutuhan informasi masyarakat dari berbagai saluran komunikasi. Sebagai BUMN Migas yang menyediakan dan menyalurkan bahan bakar di seluruh wilayah Tanah Air, khususnya pada momen penting nasional, Pertamina akan terus berinovasi dengan mengedepankan prinsip keterbukaan, transparan dan akuntabel serta tetap fokus dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.


"Penghargaan untuk badan publik oleh KIP dan Kominfo ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Dan kami bersyukur Pertamina mendapatkan pengakuan untuk kategori Inovatif. Ini akan menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi Pertamina. Semoga penghargaan ini akan memacu Pertamina untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat," ujar Adiatma.

Di era digital seperti sekarang ini, lanjut Adiatma, Pertamina memang harus terus meningkatkan kualitas layanan termasuk dalam penyampaian informasi publik, karena inovasi yang berorientasi pelayanan prima kepada konsumen dan masyarakat akan menjadi kunci sukses dalam bisnis di masa depan.

Selama arus mudik 2018, Pertamina membentuk tim khusus yang bertugas mengawal penyediaan dan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat agar tetap aman dan lancar. Tim yang diberi nama Satgas RAFI 2018 ini, bekerja 24 jam sejak H-15 hingga H+15 untuk BBM dan H-30 hingga H+15 untuk LPG telah memastikan seluruh pemudik mendapat layanan optimal.

"Kami juga mengapresiasi adanya sinergi positif Satgas RAFI dengan perangkat keamanan, seperti Kepolisian dan TNI, yang juga mendapatkan penghargaan sama pada event ini," ujar Adiatma.


Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi mengenai kebutuhan BBM dan LPG, Pertamina membuka akses melalui Contact Pertamina 1 500 000, website www.pertamina.com, Aplikasi Waze, Aplikasi Pertamina Go, serta akun sosial media baik Twitter, Facebook, Youtube serta Instagram.

Dalam konteks layanan informasi, sebelumnya Pertamina juga meraih delapan penghargaan dalam ajang tahunan penilaian layanan saluran komunikasi pelanggan, The Best Contact Center Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

"Award sebagai Badan Publik Inovatif ini akan melengkapi penghargaan tahun ini dan akan memotivasi Pertamina untuk terus berbenah diri menuju perusahaan berkelas dunia," pungkas Adiatma.


Saksikan juga video 'Blok Rokan Dicaplok Pertamina Bukan Karena Pemilu 2019':

[Gambas:Video 20detik]


Pertamina Raih Penghargaan Badan Publik Inovatif
(idr/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed