Follow detikFinance
Kamis, 16 Agu 2018 11:36 WIB

BBM Satu Harga, Jokowi: Keadilan untuk Saudara Kita di Papua

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Insragram @jokowi Foto: Insragram @jokowi
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan berbagai terobosan dalam membuat seluruh masyarakat Indonesia menjadi lebih sejahtera.

"Pemerintah melakukan berbagai langkah terobosan untuk memastikan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi dalam sidang tahunan di DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Terobosan dilakukan diberbagai bidang, salah satunya di sektor energi. Jokowi mengatakan, salah satu terobosan yang dilakukan pemerintah adalah dengan progam BBM Satu Harga.

Dengan program tersebut, maka seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah terdepan bisa merasakan keadilan yang sama dengan di kota-kota besar.


Masyarakat di wilayah terdepan bisa mendapatkan harga yang sama untuk mendapatkan kebutuhan energi seperti minyak. Mereka tidak lagi membeli harga BBM berkali-kali lipat dibanding di pulau Jawa.

"Salah satu wujud keadilan adalah program BBM Satu Harga sehingga saudara-saudara kita yang berada di pegunungan Papua, di 15 pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan tidak membeli BBM lebih mahal beberapa kali lipat dibanding saudara-saudara satu bangsa, satu tanah air di Pulau Jawa," tutupnya.


Saksikan juga video ' Bertaruh Nyawa Demi BBM 1 Harga di Indonesia ':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed