Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 11 Okt 2018 18:50 WIB

Pertamina Lubricants Siapkan Transaksi Berbasis Fintech di Olimart

Moch Prima Fauzi - detikFinance
Foto: Dok Pertamina Lub Foto: Dok Pertamina Lub
Jakarta - Pertamina Lubricants menyiapkan sistem transaksi digital yang melibatkan financial technolgy (fintech) seperti Tcash, GoPay, dan OVO, di gerai Olimart.

Rencana itu terungkap melalui Nasional Sales Meeting (NSM) dengan tema "Digitalisasi OLIMART" di Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri lebih dari 80 pemilik Olimart se-Indonesia.

"Olimart merupakan partner kami untuk terus maju bersama dan tumbuh dalam industri pelumas ini. Pada NSM kali ini, kami memaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat di lakukan oleh Olimart. Tentunya, bisa di-adopt untuk perbaikan proses bisnis Olimart agar lebih baik ke depannya," ungkap Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Arie Anggoro, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/10/2018).

Dijelaskan Arie, acara yang digelar Rabu (10/10) tersebut bertujuan untuk mempersiapkan rencana masa depan Olimart dalam menghadapi tren digitalisasi yang telah menjamur di Indonesia khususnya bagi generasi milenial. Pihaknya pun telah merencanakan sejumlah program digitalisasi seperti transaksi melalui fintech.

Selain itu ada pula POWER (Pertamina Owner & Mechanic Rewards) yakni program untuk mekanik dengan scan QR pada botol pelumas ataupun program reward bulanan untuk Olimart berprestasi, proses digitalisasi bisnis di Olimart dengan Online Based Point of Sale (POS) dari MOKA POS oleh Telkomsel, serta program dengan ojek online dan website Olimart.

Arie melanjutkan, dalam 5 tahun ke depan Pertamina Lubricants mempunyai misi untuk meningkatkan jangkauan Olimart di seluruh Indonesia. Pihaknya berkomitmen menyiapkan Olimart di setiap kota dan kabupaten di Indonesia.

"Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh owner Olimart yang selama ini berkontribusi kepada negara Indonesia dalam memasarkan pelumas kebanggaan Indonesia dan turut membangun Indonesia. Kami berharap, seluruh program digitalisasi yang dicanangkan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bersama-sama berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi dan tren industri otomotif terkini," tutup Arie. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed