Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 15:03 WIB

Sandi: Saya Apresiasi Pemerintah Tunda Kenaikan Harga Premium

Usman Hadi - detikFinance
Sandiaga Uno/Foto: Usman Hadi/detikcom Sandiaga Uno/Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM premium. Merespons kebijakan ini, calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengapresiasi keputusan tersebut.

"Saya mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk menunda kenaikan premium," kata pria yang akrab disapa Sandi itu usai bertemu Sultan HB X di Keraton Kilen Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).


Selain apresiasi, Sandi juga memberikan catatan kepada pemerintah, salah satunya tren harga minyak dunia yang terus melonjak. Menurutnya tren ini membutuhkan penanganan yang tepat dari pemerintah.

"Apalagi (rupiah) terus melemah dan harga BBM juga, harga minyak dunia dalam tren yang meningkat terus, kita harus bersiap-siap menghadapi meningkatnya harga BBM ini," tuturnya.


Tak hanya itu, lanjut Sandi, ketersediaan pasokan BBM premium juga harus dijaga. Hal tersebut perlu dilakukan supaya ketersediaan BBM jenis premium tetap bisa diakses masyarakat.

"Kedua, bahwa jangan sampai juga kebijakan ini (penundaan kenaikan premium) dilakukan hanya untuk pertimbangan politik, tapi harus ada pemikiran kebijakan jangka menengah, jangan panjang," tutur Sandi.




Tonton juga 'Jika Terpilih Jadi Wapres, Sandiaga Janji Pamer Batik Paoman':

[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed