Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 23:00 WIB

Laporan dari Karachi

Ini Saran Pengusaha Pakistan ke Produsen Batu Bara Indonesia

Arief Ikhsanudin - detikFinance
Pengusaha batu bara Pakistan/Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom Pengusaha batu bara Pakistan/Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Karachi - Importir Pakistan memberikan saran kepada para produsen/eksportir batu bara Indonesia. Sarannya adalah Batu bara Indonesia harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dijual ke Pakistan.

"Batu bara haus dicuci di Indonesia. Jika melakukan hal tersebut, maka akan mendapat pasar yang lebih bagus lagi," ucap Direktur Al Tariq Traders, Tariq Majeed, kepada wartawan di kantornya di Karachi, Selasa (27/11/2017).


Tariq sudah sejak lama mengimpor batu bara dari Indonesia. Biasnya dia membeli 50.000 metrik ton per tiga bulan dari Indonesia.

Dia pun meminta Indonesia memperhatikan spesifikasi dari batu bara. Hal ini karena tidak semua batubara digunakan dalam semua industri.

"Untuk pembangkit listrik itu beda kualitas dengan untuk pabrik gula. Mereka harus spesifikasi sebelum dikirim ke Pakistan," kata Tariq.


Sementara itu, Director Project Sindh Board of Investement Abdul Azeem Uqailli menilai suplai batu bara Indonesia membantu PLTU di Pakistan.

"Indonesia selalu intens untuk investasi di bidang energi. Itu akan memfasilitasi Pakistan untuk menikmati batu bara untuk memproduksi listrik," ucap Abdul.


Tonton juga 'Aksi Greenpeace Protes Penggunaan Batu Bara di Jerman':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed