Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 10:33 WIB

Jonan Lantik Kepala SKK Migas Siang Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan/Foto: Ari Saputra Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dijadwalkan melantik Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK) Migas yang baru siang ini. Kepala SKK Migas yang baru akan menggantikan pimpinan sebelumnya Amien Sunaryadi yang masuk masa pensiun.

Beredar dua nama pengganti nama pengganti Amien, yakni mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dan Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Ridwan Djamaluddin.

Namun, keduanya belum bisa dikonfirmasi soal pelantikan Kepala SKK Migas ini.


Dari undangan yang beredar, pelantikan akan terselenggara pukul 13.00 WIB di Ruang Sarulla Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Di undangan itu tertulis, tamu diharapkan hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Surat undangan ini ditembuskan ke Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM.

Adanya pelantikan ini dibenarkan Kepala Biro Komunikasi , Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (Biro KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi.

"Insya Allah, jam 13," kata dia saat dikonfirmasi detikFinance, Senin (3/12/2018).

Sebelumnya, Dwi Soetjipto mengaku belum mendapatkan kabar terkait penunjukan Kepala SKK Migas. Dia juga mengaku belum pernah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal tersebut.

"Belum, kita lihat saja nanti bagaimana keputusan Presiden, bagaimana nanti kita lihat saja," ujarnya di Hotel Indonesia Kempinsky, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).


Meski demikian, jika kabar itu benar, Dwi menganggap hal itu bukan tawaran melainkan tugas negara. Dengan begitu dia mengaku siap jika ditugaskan.

"Sebagai anak bangsa kalau ditugaskan dari Kepala Negara, ya tugas apa saja ya harus siap. Niatnya bagaimana mengabdi ke negara," terangnya.


Tonton juga 'Polri, SKK Migas dan BPH Migas, Bersatu Berantas Mafia':

[Gambas:Video 20detik]

Jonan Lantik Kepala SKK Migas Siang Ini
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed