Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 14:15 WIB

Dwi Soetjipto, Pernah Jadi Bos Pertamina Kini Kepala SKK Migas

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Dwi Soetjipto hari ini, Senin (3/12/2018) dilantik menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK) Migas. Pria kelahiran Surabaya, 63 tahun yang lalu ini menggantikan Amien Sunaryadi yang pensiun dari jabatan Kepala SKK Migas.

Sebelumnya, Dwi sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada periode 2014-2017. Dwi kala itu menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Dwi bukanlah orang baru di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kala itu. Pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh November ini sudah lama berkiprah di BUMN, khususnya di sektor semen.



Sebelum di Pertamina, Dwi merupakan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, holding BUMN semen. Dwi merintis karirnya dari level bawah, hingga berhasil memimpin Semen Padang, Semen Gresik hingga Semen Indonesia.

Catatan sukses Dwi Soetjipto di Semen Indonesia membawanya ke pucuk tertinggi direksi Pertamina. Perjalanan Dwi cukup panjang di Pertamina, mencapai tiga tahun.

Kini Dwi Soetjipto menjadi pemeran utama di SKK Migas. Dwi telah dinanti sejumlah pekerjaan rumah yang belum diselesaikan di bidang migas, di antaranya kondisi investasi migas yang loyo, cost recovery yang masih membengkak, serta produksi migas yang cenderung terus menurun.

(eds/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya