Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 15:57 WIB

Jadi Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto bakal Genjot Investasi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru dilantik Dwi Soetjipto memiliki rencana dalam 100 hari ke depan. Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) ini menyatakan, akan meneruskan perbaikan tata kelola yang dilakukan pendahulunya Amien Sunaryadi.

"Jadi saya diskusi dengan Pak Amien dan kita dengar semua arahan Pak Menteri, dan Presiden juga. Tentu yang pertama apa yang sudah dihasilkan Pak Amien khususnya masalah organisasi dan governance tentu saja harus dilakukan," kata dia di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).


Kemudian, dia menuturkan, akan menyelesaikan sejumlah hal yang tertunda. Salah satunya terkait dengan rencana kerja SKK Migas.

"Dalam tiga bulan pertama ada beberapa pending matters yang kita selesaikan, rencana kerja 2019, beberapa PoD (plan of development) yang apa namanya pending yang harus kita selesaikan," ujarnya.

Selain itu, Dwi juga mengatakan, akan mendorong investasi di industri migas. Hal ini untuk meningkatkan produksi dalam negeri.

"Untuk meningkatkan produksi ini harus ada investasi, tentu saja investasi tahun 2018 akan berdampak 2019. Demikian juga 2019 kalau ada investasi akan berdampak di 2020 itu peningkatan produksi. Jadi oleh karena itu nanti kendala-kendala yang berkaitan dengan upaya peningkatan produksi akan kami diskusikan dengan Pak Menteri," paparnya.


"Mengenai cadangan, Pak Amien juga sampaikan butuh investasi besar, peningkatan cadangan ini harus dilakukan melalui kegiatan eksplorasi yang masif perlu banyak mengundang investor. Hal-hal yang berkaitan bagaimana bisa memberikan mengatasi kendala-kendala nanti kita akan diskusikan nanti kita laporkan ke Pak Menteri," tutupnya.


Tonton juga 'Ekspor Januari 2018 Turun 2,81 Persen, Didominasi Sektor Nonmigas':

[Gambas:Video 20detik]

Jadi Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto bakal Genjot Investasi
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed