Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 16:37 WIB

Dwi Soetjipto Tak akan Manjakan Pertamina

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan akan mendorong produksi migas nasional. Caranya, dengan mendorong kegiatan eksplorasi.

Dwi mengatakan, juga akan mendorong PT Pertamina (Persero) untuk eksplorasi. Mantan bos menyatakan tak akan memanjakan Pertamina.

"Sesuatu kalau memanjakan sesuatu, pasti dia tidak akan maju, untuk bisa maju nggak boleh dimanjakan. Sama dengan anak juga begitu," kata Dwi usai pelantikan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).


Dwi menambahkan, Pertamina tak akan dimanja atau mendapat perlakuan khusus.

"Nggak boleh (dimanja)," tambahnya.

Dwi mengatakan, untuk mendorong produksi migas akan memacu investasi migas di dalam negeri. Dwi bilang akan berupaya menyelesaikan hal-hal yang menghambat investasi.


"Jadi oleh karena itu nanti kendala-kendala yang berkaitan dengan upaya peningkatan produksi akan kami diskusikan dengan Pak Menteri," ungkapnya.

"Mengenai cadangan Pak Amin juga sampaikan butuh investasi besar, peningkatan cadangan ini harus dilakukan melalui kegiatan eksplorasi yang masif perlu banyak mengundang investor. Hal-hal yang berkaitan bagaimana bisa memberikan mengatasi kendala-kendala nanti kita akan diskusikan nanti kita laporkan ke Pak Menteri," sambungnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya