Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 19:29 WIB

Dwi Soetjipto Resmi Ngantor di SKK Migas

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto/Foto: Grandyos Zafna Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto resmi menempati kantor baru. Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan dari Kepala SKK sebelumnya Amien Sunaryadi.

Serah terima jabatan ini disaksikan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar dan sejumlah pegawai SKK Migas.

"Kebetulan pada kesempatan ini saya diserahi selendang tugas oleh Mas Amien," kata Dwi di Kantor SKK Migas, Jakarta, Senin (3/12/2018).


Selanjutnya, Dwi menceritakan rekam jejak selama ini. Dwi menempuh pendidikan S1 Teknik Kimia. Kemudian, S2 Manajemen dan S3 Manajemen Strategis.

"Saya mulai berkarir kerja setelah lulus S1 tahun 1981 di industri semen. Kemudian tahun 1995 saya dipilih Direktur Pengembangan di Semen Padang. Kemudian di 2003 saya dipilih direktur utama Semen Padang," katanya.

Tahun 2005, Dwi menjadi Direktur Utama PT Semen Gresik. Saat itu, Semen Gresik bertransformasi menjadi PT Semen Indonesia.


Di tahun 2014, Dwi menjadi orang nomor satu di Pertamina. Saat itu, dia mengaku merasakan betul kerja sama yang baik dengan Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK Migas.

"Mindset dan sikap SKK Migas yang tidak mengenal waktu kerja, 24 jam. Ini tentu menular jajaran pimpinan SKK Migas," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami sebagai petugas yang baru, tentu sangat berharap apa yang selama ini di-support Pak Amien, bisa di-support dalam kerja sama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed