Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 09 Des 2018 22:56 WIB

Alasan SPBU BP Buka di Indonesia

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Saifan Zaking Foto: Saifan Zaking
BSD - SPBU British Petroleum (BP) merupakan hasil kerjasama antara PT AKR Corporindo dan BP perusahaan asal Inggris. Sampai saat ini, hanya satu pom bensin yang beroperasi yakni SPBU BP di Serpong, Tangerang.

Direktur AKR Suresh Vembu memberikan keterangan mengenai pembukaan SPBU BP di Indonesia. Hal itu dikarenakan potensi penduduk Indonesia yang sangat besar.

"Kita lihat dari banyaknya penduduk dan juga mobil-mobil yang butuh (BBM) yang ada disana, di Indonesia masih ada beberapa daerah populasinya besar ya, akhirnya AKR dan BP melihat beberapa lokasi yang mungkin kebutuhannya masih kurang," terangnya kepada detikFinance, Minggu (9/12/2018).
Penduduk di Indonesia sekitar 250 juta jiwa dan hampir semua penduduk memiliki kendaraan. Namun, hal itu tidak diimbangi dengan SPBU yang ada di Indonesia.

"Kalau kita lihat ya di seluruh Indonesia baru ada 7.000 pompa bensin, penduduknya 250 juta, kita lihat yang negara tetangga Malaysia, Thailand itu jumlah pompa bensinnya sudah lebih dari 15.000 sampai 20.000," ujarnya.
Ia menambahkan bahwa prospek Indonesia sangat besar, sebab volume kendaraan yang semakin bertambah. Maka dari itu, AKR bekerjasama untuk membuat SPBU dan menjual bahan bakar berkualitas tinggi.

"Kita tahu lah sekarang ada banyak kendaraan mobil dan kebutuhannya sudah mulai naik itu, prospeknya ada, kita kerjasama dengan BP untuk buka dibeberapa daerah untuk jualan oktan 90 ke atas," tutupnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed