Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Des 2018 15:57 WIB

Satgas ESDM Kawal Pasokan BBM Jelang Natal dan Tahun Baru

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Michael Agustinus-detikFinance Foto: Michael Agustinus-detikFinance
Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mulai mengamankan distribusi bahan bakar minyak (BBM) jelang dan saat libur Natal dan Tahun Baru. Menurut Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, sudah dibentuk tim satuan tugas (satgas) untuk memonitor bahan bakar jelang dan selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Pada siang ini kami telah membentuk tim satgas sektor Kementerian ESDM untuk persiapan Natal dan Tahun Baru dan sudah melaksanakan rapat," jelasnya di Kantor BPH Migas, Jakarta, Selasa (11/12/2018).


Tim satgas yang tergabung dalam program ini adalah ada 2, yaitu unit Eselon I di Kementerian ESDM dan juga badan usaha di bidang penyediaan BBM, gas dan listrik. Untuk tim pertama adalah BPH Migas, Direktorat Jenderal (Ditjen) Migas, Ditjen Ketenagalistrikan, Badan Geologi, Staf Khusus Menteri ESDM dan Sekretaris Jenderal ESDM.

Untuk badan usaha, yang tergabung adalah dalam tim ini adalah PT. Pertamina (Persero), PT. AKR Corporindo Tbk. , PT PLN (Persero), PT PGN (Persero) dan juga PT Pertagas Niaga.


Pelaksanaan ini akan dimulai pada 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019. optimis akan keberhasilan kegiatan pemantauan penyaluran BBM dan LPG.

"Kami yakin dan optimis pelaksanaan satgas untuk Natal dan Tahun Baru mulai 18 Desember sampai 8 Januari akan berjalan dengan aman, baik dan terencana," tutupnya.



Tonton juga 'Tim ESDM Imbau Daerah Likuifaksi Jangan Dihuni Lagi':

[Gambas:Video 20detik]


(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com