Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Des 2018 16:40 WIB

Pembangkit Listrik Panas Bumi 55 MW di Sumsel Kelar 2019

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Garut - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) saat ini sedang membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) di Sumatera Selatan (Sulsel). Pembangunan pembangkit yang berlokasi di Lumut Balai, Muara Enim tersebut menelan biaya hingga US$ 120 juta atau setara Rp 1,74 triliun (kurs Rp 14.500).

Menurut Direktur Eksplorasi dan Pengembangan Khairul Rozaq PLTP saat ini PLTP tersebut sedang tahap pembangunan dan akan selesai di tahun 2019.

"Nanti ini di Lumut Balai, kabupaten Muara Enim akan ada power plan. Sekarang sedang dibangun," kata dia di PLTP Kamojang, Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/12/2018).



Lebih lanjut, ia mengungkapkan PLTS tersebut akan memiliki besaran 55 mega watt dari potensi daerah yang mencapai 100 mega watt.

"Itu investasi sekitar US$ 120 juta. Di situ potensinya 100 mega watt tapi kita awal bangun 55 mega watt dulu," papar dia.

Dengan adanya penambahan PLTP tersebut ia berharap PGE akan terus berkontribusi mengoptimalkan potensi panas bumi di Indonesia.

"Kita selalu bertambah (pengelolaan panas bumi). Sampai terakhir mau nambah lagi jadi istilahnya kita continue," tutup dia.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed