Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 15:16 WIB

Direksi Pertamina Tak Lengkap, Rapat dengan DPR Ditunda

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Lamhot aritonang Foto: Lamhot aritonang
Jakarta - Hari ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi VII memanggil direksi PT Pertamina (Persero) untuk menjelaskan program kerja 2019. Namun, rapat tersebut ditunda hingga minggu depan.

Mulanya, rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII Muhammad Nasir membuka rapat pada pukul 11.45 WIB. Kemudian selang 10 menit pembukaan rapat tersebut diskors selama 20 menit.

Menurut Nasir skor dilakukan untuk menunggu direksi Pertamina lain yang belum hadir, seperti Direktur Pemasaran, Mas'ud Khamid.

"Di mana direksi yang lain? Pak MK (Mas'ud Khamid) di mana? Kan harus ada penjelasan dari direksi juga," kata dia dalam rapat di Komisi VII, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).


Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan bahwa saat ini Mas'ud Khamid berada di luar kota sehingga berhalangan hadir. Sementara, direksi yang lain akan menyusul.

Merespons hal itu, Nasir lalu menskors rapat selama 20 menit untuk menunggu direksi Pertamina lain hadir.

"Sidang ditunda selama 20 menit sampai kita tahu direksi yang lain datang," jelasnya.


Namun, rapat baru dimulai kembali pada pukul 14.00 WIB. Nasir pun menyatakan rapat tersebut ditunda hingga minggu depan karena kurangnya direksi Pertamina yang hadir.

"Karena kondisi rapat yang tidak solid. Saya usulkan rapat ditunda hingga minggu depan dan minta dirut (Nicke) untuk hadir memaparkan program kerja secara gamblang dan solid," tutup dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed