Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 12:10 WIB

Jonan dan Archandra Bahas Harga Gas hingga Smelter Di DPR

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan wakilnya Archandra Tahar siang ini menyambangi ruang rapat Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membahas beberapa isu.

"Kita melaksanakan raker dengan Menteri ESDM. Sesuai dengan undangan, berdasarkan jadwal pada hari ini Komisi VII melakukan raker," kata Pimpinan Rapat Komisi VII DPR Ridwan Hisjam di Komisi VII DPR, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Rapat kerja Komisi VII DPR dengan Menteri ESDM akan membahas tindak lanjut temuan BPK hasil pemeriksaan Semester I-2018, kebijakan mitigasi dan tanggap darurat bidang energi untuk daerah rawan bencana.


Selanjutnya, jaminan ketersediaan gas dan harga gas domestik, roadmap pengembangan jaringan gas untuk industri, komersil, dan rumah tangga. Progres realisasi kewajiban pembangunan smelter paling lambat tahun 2022 dan rencana hilirisasi.

Ada juga penjelasan proses penyaringan calon anggota DEN dari pemangku kepentingan periode 2019-2024, dan agenda lainnya.

"Telah hadir, 8 anggota dari 6 fraksi, sesuai aturan rapat ini sudah korum. Setiap rapat DPR bersikap terbuka, kami usulkan rapat kali ini terbuka untuk umum," ujar dia.

Turut hadir, pejabat eselon I Kementerian ESDM seperti Dirjen Migas Djoko Siswanto, Dirjen Minerba Bambang Gatot, Dirjen Ketenagalistrikan Andy Noorsaman Someng, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Plh Kepala BPH Migas, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama PT PGN, dan jajaran direksi PT PLN.

(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya