Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 17:17 WIB

Pakai Power Bank Raksasa, PLN Amankan Listrik di Debat Capres

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok. PLN Foto: Dok. PLN
Jakarta - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya akan mengamankan kondisi kelistrikan saat debat Capres jilid 2 pada 17 Februari 2019 nanti.

Untuk itu, PLN menyiapkan 1 unit Power Bank 1.000 kVA, dan 1 unit Power Bank 630 kVA. PLN juga menyiapkan cadangan 3 unit UPS masing-masing 500 kVA untuk menjamin keandalan pasokan listrik.

Selain itu, langkah mitigasi risiko lain juga disiapkan, termasuk dengan memasok listrik dari 2 sumber yang berbeda dengan dilengkapi Automatic Change Over (ACO).


"Sehingga apabila sumber utama terganggu, dapat secara otomatis berpindah ke sumber pasokan listrik lainnya," kata PLH Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Dita Artsana dalam keterangannya, Sabtu (16/2/2019).

Dita juga mengatakan koordinasi terkait pasokan listrik pun telah dilaksanakan oleh petugas PLN untuk memastikan acara berlangsung tanpa hambatan.

"Secara total, daya yang dibutuhkan untuk kelangsungan acara ini adalah 865 kVA meliputi ballroom utama tempat berlangsungnya debat dan broadcast room," tuturnya.

(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed