Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 10 Mar 2019 18:19 WIB

Ada Tiang Listrik Ambruk Terseret KRL yang Terguling, Punya PLN?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan tiang listrik yang terseret kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor bukan milik PLN. Tiang listrik tersebut milik PT KAI GL Bogor yang merupakan pelanggan Tarif/Daya T/3465 kVA.

PLN sendiri telah menerjunkan tim teknis untuk memberikan bantuan serta melakukan verifikasi tiang tersebut.

"Kami ikut prihatin atas peristiwa terseretnya tiang listrik commuter yang mengakibatkan tiang listrik roboh dan menimpa commuter line, kami harap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kami informasikan bahwa tiang tersebut bukan milik PLN melainkan instalasi pelanggan yakni PT KAI GL Bogor," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan tertulis, Minggu (10/3/2019).



Dia memaparkan, KAI merupakan pelanggan PLN TM (Tegangan Menengah) di mana PLN hanya menyuplai dari gardu PLN ke gardu KAI. Selebihnya, instalasi listrik yang ada digunakan untuk mengoperasikan commuter line dan bangunan menjadi milik pelanggan dalam hal ini KAI.

Lebih lanjut, tiang listrik yang roboh itu tidak ada kaitannya dengan tiang listrik yang menyuplai listrik masyarakat. Sehingga, dipastikan tidak ada pemadaman.

PLN menyatakan akan terus memantau dan membantu untuk hal-hal yang dibutuhkan guna mempercepat pemulihan listrik KRL. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com