Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 14:05 WIB

Pengembangan Blok Masela Masih Terganjal Lahan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi/Foto: BBC Ilustrasi/Foto: BBC
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pengembangan Blok Masela tidak ada masalah. Luhut mengatakan, pengembangan sesuai dengan rencana yakni di darat (onshore).

"Masela nggak ada masalah, jadi tetap onshore, nanti Chairman Shell akan ke Indonesia tanggal 21, dia minta ketemu saya. Tapi overall nggak ada masalah," kata Luhut di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Luhut mengatakan, salah satu topik pembahasan yang ada saat ini salah satunya terkait dengan pembebasan lahan.

"Ada 1.000 ha lahan yang mereka minta segera dibebaskan, itu dia minta 4 tahun, saya bilang ngapain 4 tahun, setahun beres," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Ridwan Djamaluddin mengatakan, persoalan lahan ini merupakan kewenangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dia melanjutkan, pembahasan lahan yang dimaksud ialah terkait izin penggunaan lahan.

"Kan lahan itu di bawah kewenangan KLHK, mereka sudah mengajukan, tanggapan KLHK sudah positif. Hanya memang, begitu kita tahu 3-4 tahun kita upayakan untuk lebih cepat 1-2 tahun," ujarnya.

"Lahannya ada, izin penggunaannya kira-kira," tambahnya.


Pengembangan Blok Masela Masih Terganjal Lahan
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed