Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Apr 2019 11:01 WIB

Jonan ke Milenial: Ayo Mencoblos, Pasti Keren!

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Menteri ESDM Ignasius Jonan/Foto: Dok. Facebook Ignasius Jonan Menteri ESDM Ignasius Jonan/Foto: Dok. Facebook Ignasius Jonan
Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan mengajak para generasi muda Indonesia menunaikan hak pilihnya dalam gelaran Pemilu 2019 yang berlangsung 17 April mendatang. Hal tersebut disampaikannya lewat sebuah video yang diunggahnya lewat akun Facebook resminya pagi ini.

"Selamat pagi, kaum muda Indonesia. Saya Ignasius Jonan Menteri ESDM. Saya menghimbau kepada seluruh kaum muda Indonesia untuk ikut mencoblos datang ke TPS pada tanggal 17 (April 2019)," katanya seperti dikutip dari video tersebut, Sabtu (13/4/2019).


Masih dalam video tersebut, Jonan menyampaikan pesan bahwa Pemilu adalah cara bangsa Indonesia menentukan masa depannya. Pada akhir video yang berdurasi 38 detik tersebut, Jonan menyampaikan ajakannya untuk ikut mencoblos lewat jargon 'pasti keren'.

"Kita wajib mempertahankan NKRI, dan juga wajib mempertahankan kebhinekaan kita dari Miangas sampai Pulau Rote, dari Sabang sampai Merauke. Ayo mencoblos, pasti keren!" kata Jonan.


Seperti diketahui, tahun ini Indonesia menghadapi pesta demokrasi dengan diselenggarakannya pemilu yang terdiri atas pemilu presiden dan pemilu legislatif. Pesta demokrasi ini ditunggu karena digelar setiap lima tahun sekali.

Pemilu 2019 sendiri akan menjadi pertama kalinya pilpres dan pileg dilakukan serentak. Untuk itu anggaran pemilu tahun ini meningkat sekitar Rp 700 miliar dibandingkan Pemilu 2014, yakni sebesar Rp 24,8 triliun.

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com