Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 16:53 WIB

Namanya Muncul di Film Sexy Killers, Luhut: Kurang Kerjaan!

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ardian Fanani Foto: Ardian Fanani
Jakarta - Film dokumenter berjudul Sexy Killers ramai diperbincangkan belakangan ini. Banyak juga kalangan yang menggelar nonton bareng serta diskusi tentang konten film tersebut. Ada sejumlah nama tokoh muncul di dalamnya, termasuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam video tersebut, posisi Luhut adalah pengusaha tambang batubara dari PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA). Dalam film tersebut, pengusaha tambang batubara dikesankan negatif, yaitu merusak lingkungan, mencemari udara, bahkan sisa galian tambang yang tak ditutup ikut merenggut nyawa.

Saat dikonfirmasi mengenai film dokumenter itu, yang mencatut namanya, Luhut menanggapi santai. Menurut Luhut informasi tersebut tidak benar.



"Nggak, nggak benar lah itu, kurang kerjaan itu," kata Luhut ditemui di Kantor Pusat Bluebird, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).


Sebelumnya, Luhut pernah mengaku memiliki lahan tambang di Kalimantan Timur. Lahan tersebut dikelola melalui perusahaan PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA). Luhut mengatakan, kepemilikan saham di perusahaan tersebut saat ini sekitar 10%

"Saya itu punya saham di Toba Bara Sejahtra, tapi saya sekarang tinggal 10% di situ. 10% dari 8.000 ha," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Rabu (27/2/2019). (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed