Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 16:17 WIB

Antam Siap Caplok 20% Saham Vale Jika Ditugaskan Pemerintah

Trio Hamdani - detikFinance
Antam/Foto: Rachman Haryanto Antam/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengaku siap membeli saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Perusahaan tambang nikel itu diketahui harus melakukan divestasi 20% sahamnya untuk memenuhi perjanjian Kontrak Karya (KK).

"Antam siap saja kalau dapat amanah dari holding pemerintah untuk melakukan akuisisi dari divestasi Vale," kata Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Menurut amandemen KK Vale Indonesia, perusahaan wajib melakukan divestasi 40% saham pada Oktober 2019. Saat ini perusahaan sudah melepas 20% sahamnya. Vale Indonesia juga harus melepas sisanya sebelum tanggal yang ditentukan.


Arie menjelaskan, pihaknya masih dalam proses penjajakan dengan pihak Vale. Sampai sejauh ini belum ada kesepakatan apa-apa.

"Kan yang dijual cuma 20%. Masih dalam penjajakan, belum ada deal," sebutnya.


Di samping itu, pihaknya masih menunggu penugasannya. Pasalnya belum diketahui pasti nantinya Antam atau Inalum yang bakal ditugaskan membeli 20% saham Vale.

"Tapi kan kita harus lihat dulu Vale ini ke mana penugasannya. Apakah ke Antam atau Inalum kita belum tahu," tambahnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed