Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 05 Mei 2019 18:31 WIB

Pasokan Elpiji 3 Kg di Garut Jadi 1,6 Juta Tabung Selama Puasa

Hakim Ghani - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Garut - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Garut memastikan stok gas subsidi ukuran 3 kilogram aman selama puasa dan jelang lebaran. Pasokan gas melon ditambah agar tidak terjadi kelangkaan.

Humas Hiswana Migas Garut Evi Alvian mengatakan, ada tambahan 314 ribu tabung gas 3 kilogram per bulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa dan lebaran.

"Alhamdulillah, ada penambahan dari Pertamina selama bulan ramadhan sekitar 314 ribu," ujar Evi kepada wartawan di kantornya, Jalan Otista, Tarogong Kaler, Minggu (5/5/2019).

Menurut Evi, pasokan gas bersubsidi untuk Garut sebanyak 1.300.000 tabung per bulan. Dengan penambahan tersebut, jumlahnya naik jadi 1.614.000 tabung per bulan.

Stok gas saat ini sudah cukup ideal untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Garut.

"Sangat ideal memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Kebutuhan masyarakat Garut sendiri terhadap gas 3 kilogram per harinya bisa mencapai 52 ribu tabung. Dengan adanya penambahan ini ada 64 ribu tabung yang siap digelontorkan tiap hari.

Di Kabupaten Garut, harga eceran tetap (HET) gas subsidi 3 kilogram dibanderol dengan harga Rp 16 ribu per tabung. Pangkalan yang menjual gas subsidi tak sesuai aturan akan diberi sanksi administrasi.

"Kalau ada (pangkalan) yang menjual lebih dari HET dilaporkan saja. Nanti diberi sanksi," ujar Evi. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com