Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 13:17 WIB

Kapan PLN Punya Dirut Baru? Rini: Masih dalam Proses

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Dok. PLN Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Dok. PLN
Jakarta - Sofyan Basir diberhentikan dari posisi Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero). Sebagai pengganti, Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk pelaksana tugas (Plt) Dirut, Muhamad Ali.

Lantas, kapan Dirut PLN definitif ditetapkan?

"Kan belum (diputuskan). Masih dalam proses," jelas dia singkat usai menghadiri rapat di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (6/5/2019).


Sebelumnya, sempat mencuat nama Alex Janangkih Sinaga, sebagai calon pengganti Sofyan Basir. Alex saat ini menjabat Dirut PT Telkom (Persero) Tbk.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Alex akan menggantikan posisi Sofyan Basir usai menjadi tersangka dalam kasus kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1.

Kabar ini diperoleh dari sumber CNBC Indonesia yang tidak bersedia disebutkan identitasnya. Sumber tersebut menyebut, nama Alex santer disebut-sebut oleh sejumlah kalangan.
Hanya saja, ia juga memberikan catatan bahwa kandidat pengganti Sofyan Basir bisa berubah-ubah mengingat hal itu juga ada campur tangan dari pihak lain.

"Namun, perlu diingat, pemilihan dirut BUMN syarat kepentingan politik. Semua bisa berubah di akhir-akhir jika ada intervensi," tutup sumber tersebut.


Tonton juga video Ganti Pengacara, Bowo Sidik Rencanakan Ubah Keterangan:

[Gambas:Video 20detik]


Kapan PLN Punya Dirut Baru? Rini: Masih dalam Proses
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed