Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Mei 2019 16:03 WIB

Arcandra Pede Investasi Migas RI Tahun Ini Lebih Kinclong

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Wamen ESDM Arcandra Tahar/Foto: Danang Sugianto Foto: Wamen ESDM Arcandra Tahar/Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar optimistis investasi sektor minyak dan gas Indonesia tahun ini bakal lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun lalu jumlah blok migas yang laku digarap investor mencapai 9, dia yakin tahun ini jumlahnya bakal lebih banyak lagi.

"Tahun lalu kita dapat 9. Tahun 2017 ada 5. Tahun ini kita start dengan 2 dulu. Kita masih optimis mendapatkan lebih tahun ini," katanya saat ditemui di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Adapun pada penawaran wilayah kerja (WK) Migas Konvensional Tahap I tahun ini, pemerintah telah mendapatkan dua pemenang lelang WK migas dengan total komitmen investasi mencapai US$ 109 juta. Besok, pemerintah akan kembali membuka lelang blok migas tahap kedua ditambah tiga WK yang dilelang ulang dari hasil tahap I.


Arcandra mengatakan WK migas yang dibuka lelangnya oleh pemerintah diminati oleh investor. Hal ini terbukti dari lebih tingginya nilai investasi yang di tawarkan dari yang diminta pemerintah.

"Anambas dan Selat Panjang penawarannya di atas yang dimintakan pemerintah. Artinya blok-blok yang kita tawarkan diminati dengan nilai yang lebih tinggi dari yang ditawarkan pemerintah," kata dia.


Arcandra Pede Investasi Migas RI Tahun Ini Lebih Kinclong
(eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com