Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 12:42 WIB

Beli Bensin di SPBU Pertamina Kini Bisa Pakai LinkAja

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Cikampek - PT Pertamina (Persero) telah menerapkan pelayanan mandiri (self service) untuk pengisian bahan bakar minyak (BBM) di beberapa SPBU di jalur Tol Trans Jawa. Pembayaran secara non tunai atau cash less juga disediakan guna memudahkan pelayanan.

Jika pada tahun lalu Pertamina mengandalkan T-Cash yang dikerjasamakan dengan Telkomsel, tahun ini Pertamina memulai pembayaran dengan menggunakan LinkAja. Pembayaran menggunakan LinkAja ini sebagai salah satu upaya mempromosikan dompet elektronik baru keluaran BUMN ini.

"Ke depan, LinkAja akan jadi platform pembayaran di SPBU-SPBU kita. Jadi nanti bayarnya pakai LinkAja," kata Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid di rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek, Kamis (16/5/2019).


Salah satu SPBU yang telah bisa menerima pembayaran menggunakan LinkAja adalah SPBU di rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek. Konsumen bisa tinggal melakukan scan QR code di alat pembayaran yang telah disediakan di lokasi.

Saat ini pembayaran menggunakan LinkAja juga menyediakan promo berupa cashback 25% untuk pembelian BBM Pertamax dan Dex Series. Promo cashback ini berlaku untuk pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat.

Promonya ini hanya berlaku untuk SPBU yang berpartisipasi, salah satunya SPBU di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek. Promo ini berlangsung hingga 31 Mei 2019. Cashbacknya sendiri akan diberikan dalam bentuk saldo bonus yang juga bisa digunakan untuk transaksi menggunakan LinkAja.

(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com