Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 10:47 WIB

Kata Pertamina soal Bos Anak Usaha Ikut Prabowo ke Brunei

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Capres Prabowo Subianto terbang ke Brunei Darussalam pada 16 Mei 2019. Kepergian Prabowo dikabarkan bersama petinggi dari anak usaha PT Pertamina (Persero).

Kabar ini ramai di media sosial, salah satunya Twitter, yang berdasarkan penelusuran detikFinance, petinggi yang dikabarkan ikut Prabowo ke Brunei adalah Direktur Pemasaran PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Wedi Kamaludin. PT Pertamina Trans Kontinental adalah anak usaha Pertamina yang memiliki bisnis utama dalam pengoperasian kapal.

Saat dimintai konfirmasi, External Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita mengatakan pihaknya belum mengetahui kabar tersebut.

"Kami tidak mengetahui tentang hal tersebut," kata Arya kepada detikFinance melalui pesan singkat, Jakarta, Senin (20/5/2019).


Dia mengatakan pihaknya bakal mengecek lebih lanjut kebenaran informasi tersebut. Sementara ini, pihaknya belum bisa menentukan sikap.

"Ya, kami akan lakukan pengecekan ya (mengenai kebenaran informasi tersebut)," tambahnya.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak sebelumnya memberikan penjelasan tentang kabar capres Prabowo Subianto terbang ke Brunei Darussalam pada 16 Mei. Dahnil menyebut Prabowo bertolak ke Brunei untuk bersilaturahmi dengan Sultan Brunei Daussalam, Hassanal Bolkiah.

"Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam," cuit Dahnil dalam akun Twitter-nya seperti dilihat, Sabtu (18/5/2019). (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed