Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 18:45 WIB

Ada 15 Titik Pengisian BBM saat Mudik Lewat Trans Sumatera

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Palembang - Pertamina menyatakan kondisi pengisian bahan bakar sepanjang tol Trans Sumatera telah siap untuk menghadapi lonjakan pemudik saat lebaran.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan sudah ada 15 titik sepanjang tol Trans Sumatera yang bisa digunakan untuk mengisi bahan bakar. Untuk itu dia meminta pemudik jangan khawatir kalau kehabisan bahan bakar.

"Tol Trans Sumatera ada 15 titik di mana Pertamina menyiapkan SPBU. Jadi sudah siap Pertamax, Pertamina Dex. Buat yang mudik jangan khawatir, sudah tersedia di pusat-pusat BBM sepanjang Tol Trans Sumatera," tutur di Palembang, Sabtu (25/4/2019).

Sepanjang tol Trans Sumatera kata Nicke akan ada 15 SPBU modular dengan 2 dispenser pengisian BBM, dengan jenis Pertamax dan Pertamina Dex. Setiap dispenser menurutnya akan diisikan 3.000 liter BBM.


"Per titik 6.000-an liter kesediaannya. Ada dua dispenser per titik dengan masing-masing dispenser 3.000 liter. Jadi 6.000 liter dikali 15 titik total hariannya," kata Nicke.

Apabila kurang kata Nicke, pihaknya pun mempersiapkan pengisian BBM dengan menggunakan motor. Per motornya kata Nicke bisa membawa 15 liter BBM.

"Ada motoris ya sehingga kalau titik kemacetan bisa jemput bola. Ada 20 unit sepanjang tol Trans Sumatera, sekali bawa 15 liter dan itu bisa bolak balik kan ya," kata Nicke.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed