CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 21:06 WIB

Malam-malam, Jonan Cek SPBU di Rest Area Tol Trans Jawa

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian ESDM Foto: Dok. Kementerian ESDM
Semarang - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan malam ini mengecek pasokan BBM di rest area KM 389 Tol Semarang. Jonan tiba di lokasi sekitar pukul 20.15 WIB.

Jonan didampingi Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid dan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana. Jonan juga sempat berbincang dengan pemudik yang akan kembali ke tujuan.

"Kenapa pakai Pertamax?" tanya Jonan kepada salah satu pengendara mobil di Rest Area KM 389, Tol Semarang, Rabu (12/6/2019).

Menteri ESDM Ignasius Jonan cek pasokan BBMMenteri ESDM Ignasius Jonan cek pasokan BBM Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance

Pengendara tersebut mengatakan bahwa menggunakan Pertamax membuat kendaraannya lebih nyaman untuk dikendarai.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid memperkenalkan cara pembayaran baru melalui LinkAja. Salah satu pengendara yang ditemuinya dibayarkan pengisian BBMnya menggunakan LinkAja dari smartphone Mas'ud.

"Ini saya kasih reward ya. Nanti uangnya buat beli oleh-oleh," ujarnya.

Menteri ESDM Ignasius Jonan cek pasokan BBM di SemarangMenteri ESDM Ignasius Jonan cek pasokan BBM di Semarang Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance

Keempat SPBU yang dihampiri adalah SPBU di KM 360 Batang, KM 260 Brebes, KM 229 Cirebon dan KM 389 Batang. Dari keempat SPBU tersebut terlihat pelayanan BBM berjalan dengan lancar.Rencananya, Jonan beserta rombongan meninjau pasokan BBM di sejumlah rest area Tol Trans Jawa. Setidaknya ada empat tempat istirahat yang juga ada SPBU Pertamina yang akan dicek langsung oleh Jonan. (ara/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed