Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 13:46 WIB

Jonan Lapor Progres Masela Ke Jokowi, Begini Isinya

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Usai melantik para taruna TNI dan Kepolisian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri ESDM Igansius Jonan, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, dan direksi dari Inpex.

Kedatangan Jonan cs, dalam rangka melaporkan progres pembangunan Blok Masela. Progresnya, proyek yang selama ini tersendat selama 20 tahun sudah bisa digarap.

"Ya, jadi, ini kami melaporkan kepada bapak presiden bahwa persetujuan pemerintah terhadap pembangunan blok masela sudah diberikan," kata Jonan di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Pertemuan berlangsung sekitar pukul 10.21 WIB di Istana Merdeka dan dilakukan secara internal. Jonan dan tamu lainnya menyampaikan langsung mengenai revisi rencana pengembangan (PoD) yang sudah disepakati oleh Inpex dan SKK migas.

"Jadi kami lapor, kami serahkan persetujuannya di hadapan bapak presiden," jelas dia.



Sementara itu, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengungkapkan Presiden Jokowi menyambut baik atas kesepakatan investasi besar di tanah air.

"Jadi presiden menyambut gembira atas kerja keras kedua pihak, negosiasi yang meskipun alot pada akhirnya kita hari ini bisa menyelesaikan Investasi yang sangat besar ini, yang sangat berarti buat Indonesia," kata Dwi.

Selain itu, Dwi juga menyebut bahwa Presiden Jokowi berharap kepada Inpex dapat melaksanakan seluruh ketentuan yang tertuang pada PoD Blok Masela.

"Kemudian diharapkan Inpex komit dengan apa yang sudah tertuang di PoD dan apa yang dipersyaratkan dalam persetujuan pak Menteri ESDM pada PoD itu," ungkap dia.



Jonan Lapor Progres Masela Ke Jokowi, Begini Isinya


Simak Video "Jokowi Minta Konten dan Pekerja Lokal Diberdayakan di Blok Masela"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com