ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 14:12 WIB

Jokowi: Produksi Blok Masela Dimulai 2027

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Blok gas Masela bakal mulai berproduksi pada 2027 mendatang. Hal itu bakal memberi kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagramnya, dikutip detikFinance, Kamis (18/7/2019).

"Sesuai laporan SKK Migas, target produksi blok Masela akan dimulai pada tahun 2027. Indonesia akan menerima selain porsi besar dari proyek ini, juga dampak gandanya, seperti industri petrokimia yang juga dibangun mengikuti proyek Blok Masela," jelasnya.

Tentu saja, lanjut Jokowi, investasi yang bernilai besar ini akan sangat berarti bagi Indonesia.

Jokowi menjelaskan, pengembangan proyek migas di blok ini sudah mendapatkan persetujuan pemerintah. Negosiasi alot pemerintah dan Inpex Corporation, Jepang, sudah selesai.

"Rencana pengembangan Blok Masela yang termasuk di dalamnya soal kandungan lokal dan penggunaan tenaga kerja asli daerah setempat telah pula disepakati," ungkapnya.



Jokowi juga telah menerima laporan mengenai revisi terkait rencana pengembangan proyek tersebut. Laporan tersebut disampaikan oleh Delegasi Inpex bersama Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas di istana.

Untuk diketahui, Menteri ESDM Igansius Jonan, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, dan direksi dari Inpex baru saja melapor ke Jokowi pada Selasa 16 Juli.

Kedatangan Jonan cs, dalam rangka melaporkan progres pembangunan Blok Masela. Progresnya, proyek yang selama ini tersendat selama 20 tahun sudah bisa digarap.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com