Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 13:10 WIB

Ditemani Nicke, Arcandra Tinjau Kilang Pertamina di Cilacap

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok. Pertamina Foto: Dok. Pertamina
Cilacap - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar meninjau kilang Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah milik PT Pertamina (Persero). Di sana, Arcandra melihat proyek Kilang Langit Biru Cilacap.

Dalam kunjungan kerja itu, Arcandra ditemani langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, serta Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, Jumat (19/7/2019).

Arcandra tiba di lokasi pada pukul 10.00 WIB. Saat tiba di lokasi, ia langsung berkeliling kawasan kilang menggunakan mobil. Setelahnya, Arcandra menyempatkan diri masuk ke ruang kendali atau control room bersama Nicke.


Ketika di control room, Arcandra sempat berbincang dengan operator. Dia sibuk bertanya mengenai tingkat produksi kilang tersebut.

"Ini berapa margin yang dihasilkan?" Tanya Arcandra dan langsung dijawab oleh pihak operator. Tak lama, peninjauan selesai dilakukan. Peninjauan tersebut dilakukan sekitar 30 menit.


Pertamina RU IV Cilacap memiliki kapasitas 348.000 barrel crude per hari atau 33,4% dari total kapasitas kilang nasional. Di sana, Pertamina juga menjalankan proyek Langit Biru Cilacap.

Proyek tersebut memiliki investasi US$ 392 juta. Proyek ini dapat meningkatkan produksi Pertamax RON 92 dari 1.000 MB per bulan menjadi 1.669 MB per bulan. Proyek Langit Biru ini juga menaikkan spesifikasi gasoline RON 88 menjadi Pertamax RON 92.

Ditemani Nicke, Arcandra Tinjau Kilang Pertamina di Cilacap
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com