Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 14:20 WIB

Pertamina Pindah Kantor Sementara ke Gedung Milik Luhut

Fadhly Fauzi Rachman, Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Sebagian karyawan PT Pertamina (Persero) pindah kantor untuk sementara. Mereka pindah dari Kantor Pusat Pertamina di Gambir dan Gedung Kwarnas ke Gedung Sopo Del.

Gedung Sopo Del merupakan milik PT Toba Bara Sejahtra Tbk yang sebagian sahamnya dimiliki Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, karyawan mesti pindah sementara karena adanya pengembangan di Kantor Pusat.

"Pindah sementara dalam rangka pengembangan kawasan kantor pusat, nanti kan balik lagi. Yang sudah pindah adalah karyawan dari Gedung Annex," katanya kepada detikFinance, Jumat (19/8/2019).


"Yang Annex akan dibangun baru, itu gedung kan sudah lebih dari 40 tahun," tambahnya.

Dia mengatakan, pemilihan Sopo Del telah melalui proses tender. Kemudian, pertimbangan memilih gedung karena kebutuhan ruang yang besar.

Dia menambahkan, pemindahan ini akan berlangsung bulan ini. Namun, dia belum memberi keterangan lebih rinci jumlah karyawan yang berpindah lokasi kerja sementara tersebut.

"Gini, pemilihan ke Sopo Del itu melalui tender, jadi nggak sembarangan loh, dan prosesnya sudah bertahun-tahun lalu. Kan karyawan yang pindah banyak, nggak cuma (Gedung) Annex, tapi juga karyawan yang di Kwarnas, perlu space sangat banyak," tuturnya.


Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan pemindahan kantor sementara ini dilakukan karena gedung Pertamina akan direnovasi.

"Karena memang mau dibongkar, mau direnovasi. Itu ke mandiri. Semuanya itu dipindah dulu," ujar Nicke di Kilang Cilacap.

Pertamina Pindahkan Kantor Sementara ke Gedung Milik Luhut
(ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com