Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 14:37 WIB

Pindah Kantor Sementara ke Gedung Luhut, Pertamina: Lewat Tender

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Pertamina (Persero) memindahkan sebagian tempat kerja karyawannya ke Gedung Sopo Del di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Karyawan yang sebelumnya bekerja di Gedung Annex dan Kwarnas sudah pindah ke gedung milik Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menegaskan, pemindahan tersebut bersifat sementara karena renovasi yang akan dilakukan di kantor pusat.

Dia juga menerangkan, pemilihan Gedung Sopo Del sebagai tempat singgah sementara tak sembarangan. Lantaran, melalui proses tender.

"Gini, pemilihan ke Sopo Del itu melalui tender, jadi nggak sembarangan loh, dan prosesnya sudah bertahun-tahun lalu. Kan karyawan yang pindah banyak, nggak cuma (Gedung) Annex, tapi juga karyawan yang di Kwarnas, perlu space sangat banyak," terangnya kepada detikFinance, Jumat (19/7/2019).


Dipilihnya gedung milik Luhut sebagai tempat bekerja sementara pegawai Pertamina karena mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk soal harga sewanya.

"Dan itu semua masuk dalam kriteria penilaian tender, termasuk harga pastinya," tambahnya.


Pemindahan rencananya dilakukan bulan ini. Namun, dia belum bisa merinci berapa karyawan yang pindah ke tempat yang baru.

"Nanti saya tanya ya," tutupnya.

Pindahkan Kantor Sementara ke Gedung Luhut, Pertamina: Lewat Tender
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed