Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 15:08 WIB

Gedungnya Dipakai Pertamina, Luhut: Gedung Saya Green Building

Hendra Kusuma - detikFinance
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan gedung miliknya yang dipakai sementara menampung sebagian karyawan PT Pertamina memiliki konsep green building. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri rapat terbatas (ratas) internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istan Presiden, Jakarta Pusat.

Gedung Sopo Del menjadi pelabuhan sementara pegawai Pertamina karena memenangkan proses tender.

"Saya nggak tahu ditender-tender. Kan gedung saya green building, tahu-tahu menang saja. Gitu saja," jelas dia di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (19/7/2019).


Menurut Luhut pegawai yang pindah ke gedung miliknya pun merupakan bekerja di Pertamina EP.

Sebagai informasi PT Pertamina (Persero) memindahkan sebagian tempat kerja karyawannya ke Gedung Sopo Del di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Karyawan yang sebelumnya bekerja di Gedung Annex dan Kwarnas sudah pindah ke gedung milik Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menegaskan, pemindahan tersebut bersifat sementara karena renovasi yang akan dilakukan di kantor pusat.


Dia juga menerangkan, pemilihan Gedung Sopo Del sebagai tempat singgah sementara tak sembarangan. Lantaran, melalui proses tender.

"Gini, pemilihan ke Sopo Del itu melalui tender, jadi nggak sembarangan loh, dan prosesnya sudah bertahun-tahun lalu. Kan karyawan yang pindah banyak, nggak cuma (Gedung) Annex, tapi juga karyawan yang di Kwarnas, perlu space sangat banyak," terangnya kepada detikFinance, Jumat (19/7/2019). (hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed