Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 26 Jul 2019 20:03 WIB

Tangkuban Perahu Erupsi, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Mey Sya Foto: Mey Sya
Jakarta - Gunung Tangkuban Parahu erupsi dan dikabarkan meletupkan abu vulkanik pada Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

PT Pertamina menegaskan bahwa 3 SPBU terdekat di Lembang masih aman dan beroperasi. Laporan dari tim Pertamina abu erupsi sudah mencapai Lembang.

"Dari laporan awal tim, abu erupsi sudah mulai memberi dampak ke sekitar Lembang. Namun sampai saat ini operasional 3 SPBU terdekat berposisi di Lembang, masih aman operasi," kata VP Corpprate Communication Fajriyah Usman kepada detikFinance, Jumat (26/7/2019).


Fajriyah menegaskan stok BBM pun masih tersedia dan akses penyaluran masih lancar.

"Stok tersedia dan akses penyaluran masih lancar," tegas Fajriyah.

Sebelumnya, aktivitas vulkanik Gunung Tangkuban Parahu kembali terpantau pada Senin (22/7/2019). Berdasarkan pengamatan PVBMG visual gunung api tampak jelas.


Asap kawah utama bertekanan lemah hingga sedang dan teramati berwarna putih dengan intensitas sedang hingga tebal. Dari hasil rekaman seismograf PVMBG 21 Juli 2019 terpantau terjadi 425 kali gempa Hembusan.

Sementara itu terjadi 2 kali gempa Tremor Harmonik, 3 kali gempa Low Frequency, 3 kali gempa Vulkanik Dalam dan 3 kali gempa Tektonik Jauh.



Tangkuban Perahu Erupsi, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman


Simak Video "Sekolah Tak Diliburkan Pasca Erupsi Gunung Tangkuban Parahu"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com