Jelang Malam Listrik Belum Nyala, Beli Lampu Darurat Berapa Harganya?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Minggu, 04 Agu 2019 17:52 WIB
Foto: Ilustrasi Lampu Darurat (Internet via Tokopedia)
Jakarta -

Sudah lima jam lebih listrik padam massal di sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Hingga hari menjelang malam, listrik belum juga nyala. Salah satu cara untuk menangani gelapnya malam adalah menggunakan lampu darurat. Berapa sih harganya?

Harga lampu darurat sangat bervariasi, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 200.000. Spesifikasinya pun beragam. Ada yang menggunakan sensor sentuhan hingga dilengkapi dengan kipas angin.

Misalnya stick touch lamp yang dijajakan di e-commerce Tokopedia dengan harga Rp 5.400 ini. Stick touch lamp menggunakan lampu LED yang bisa menerangi di kala listrik padam. Lampu yang berukuran kecil ini bisa dinyalakan atau dimatikan dengan menyentuh sisi atas lampu. Lampu bisa menyala dengan tiga baterai AAA.



Kemudian ada juga lampu darurat yang dilengkapi dengan port USB sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel. Lampu yang bernama HP MHLL24 ini dibanderol dengan harga Rp 31.000. Lampu ini menggunakan tiga baterai AA sebagai pemasok dayanya.

Lalu, ada juga lampu darurat dengan merk Krisbow yang dijual dengan harga Rp 200.000 di Tokopedia. Uniknya, lampu darurat ini juga dilengkapi dengan kipas dan mampu menyala hingga 10 jam. Namun, pengguna perlu mengisi daya lampu ini selama 12-15 jam sebelum digunakan.


Terakhir adalah lampu darurat yang juga bermerk Krisbow. Lampu ini dibanderol dengan harga Rp 379.000 di Tokopedia. Menurut keterangan penjual, lampu ini memiliki pencahayaan hingga 4000 kelvin. Sebelum menggunakan lampu ini, pengguna disarankan mengisi dayanya 20-24 jam apabila baterainya habis.



Simak Video "Sidang Ikan Koi Mati Berlanjut, Petrus Yakin Menang Gugat PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)