Listrik Padam Massal, Penyimpanan Daging di Gudang Bulog Tetap Aman

Vadhia Lidyana - detikFinance
Minggu, 04 Agu 2019 19:45 WIB
Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Sejumlah wilayah di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, hingga Jawa Tengah mengalami padam listrik. Lalu, bagaimana nasib stok daging Bulog?

"Walaupun di Jabodetabek listrik padam, gudang-gudang dan cold storage kami langsung ter-back-up oleh genset. Sehingga, kebutuhan listrik di gudang aman terkendali. Kondisi operasional normal, tak ada layanan yang terganggu, " jelas Kabag Humas Perum Bulog Tomi Wijaya dalam keterangan resminya, Minggu (4/8/2019).

Ia menegaskan, seluruh gudang berpendingin Bulog yang berada pada wilayah terdampak listrik padam seperti di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Tangerang, dan Bogor memiliki cadangan pasokan listrik dari genset.

"Semua gudang beras Bulog dan cold storage daging Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia sudah dilengkapi dengan genset," terang Tomi.


Hal tersebut dilakukan, pasalnya daging yang termasuk dalam komoditas mudah rusak perlu dijaga sistem penyimpanannya.

"Komoditas pangan (daging) merupakan komoditas yang perishable atau mudah rusak, oleh karena itu sistem penyimpanannya harus sangat diperhatikan," paparnya.


Ia pun menyebutkan, saat ini Bulog sudah menggunakan sistem pergudangan modern.

'Bulog sebagai perusahaan pelat merah yang menangani masalah pangan sudah memiliki sistem pergudangan yang modern," tandasnya.

Simak Video "Mati Lampu! Gedung DPR Gelap Gulita"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)