Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Agu 2019 07:07 WIB

Setengah Pulau Jawa Mati Listrik, Jokowi Datangi Kantor Pusat PLN

Hendra Kusuma - detikFinance
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Andhika Prasetia-detikcom Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Andhika Prasetia-detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero) pagi ini. Rencananya, Jokowi akan datang pada pukul 09.00 WIB.

Pantauan detikFinance di lokasi, Senin (5/8/2019). Banyak petugas Kepolisian yang sudah berjaga di sekeliling kantor pusat PLN di Jakarta Selatan.

Jokowi pun nantinya akan langsung memantau ke salah satu ruangan rapat yang ada beberapa layar televisi untuk menghubungkan dengan beberapa pegawai PLN di daerah.


Turut mendampingi Presiden Jokowi, Seskab Pramono Anung, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana, Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani.

Pintu masuk kantor pusat PLN dijaga ketat bahkan disetrilkan. Para awak media yang meliput pun dibagi menjadi dua kelompok. Ada yang menjaga di pintu kedatangan dan di ruangan rapat.


Padamnya listrik disebabkan gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran- Pemalang.

Butuh waktu yang tidak sedikit bagi PLN untuk memperbaiki situasi supaya kembali normal. Beberapa wilayah ada tidak mendapat listrik hingga lebih dari 12 jam.

Sementara wilayah yang sudah sempat teraliri listrik pun sempat kembali mengalami pemadaman. Imbasnya, layanan seluler, perbankan, hingga transportasi umum mengalami gangguan.

Simak Video "Cerita Kocak Grup Bajaj saat Listrik Padam"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com