Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 06 Agu 2019 17:26 WIB

Bahas soal Listrik Mati, Bos PLN Janji Beri Laporan Rutin ke DPR

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Komisi VII DPR memanggil Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani siang ini. Dalam pertemuan tersebut, Komisi VII meminta penjelasan Sripeni terkait listrik padam secara massal pada hari Minggu lalu.

Sripeni mengatakan, dalam pertemuan tertutup itu dirinya bersama Komisi VII juga berdiskusi mengenai strategi mitigasi ke depan agar peristiwa serupa tak terulang.

"Siang ini tadi kami bersama direksi PLN yang lain, kami bertemu dengan Komisi VII DPR, dalam rangka memberikan penjelasan mengenai apa yang terjadi pada hari Minggu 4 Agustus 2019 berkaitan pemadaman listrik di area Jawa Barat, Banten dan DKI. Kami juga diskusi panjang lebar apa penyebabnya, bagaimana langkah ke depan. Bagi Komisi VII bagaimana PLN memiliki strategi mitigasi antisipasi ke depan," katanya di DPR Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Sripeni kemudian melaporkan penanganan pemadaman listrik. Dia bilang, semua wilayah yang listriknya padam kini sudah normal.


"Kami laporkan pemulihan telah selesai dilaksanakan, hari Senin 5 Agustus 2019 dimulai pukul 17.50 DKI sudah pulih listriknya. Kemudian diikuti oleh pukul 22.00 area Banten selesai. Terakhir, Jawa Barat pulih pukul 22.40. Alhamdulillah sudah selesai," jelasnya.

Soal penyebab, Sripeni bilang PLN sedang melakukan investigasi. Dia meminta waktu untuk mencari penyebabnya dan berjanji untuk memberi laporan secara rutin.

"Dan kami sampaikan kepada Komisi VII DPR bahwa kami mohon waktu untuk melakukan langkah assessment, atau investigasi dan kami sepakat untuk melaporkan hasil-hasil investigasi secara berkala kepada Komisi VII karena beliau wakil rakyat untuk ikut mengawasi, bagaimana proses investigasi lebih komprehensif agar hasilnya dipakai untuk melakukan langkah-hal improvement agar kejadian tidak berulang," ujarnya.



Simak Video "Sidang Ikan Koi Mati Berlanjut, Petrus Yakin Menang Gugat PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com